Sign Up

Save time by signing up using an existing account with any of the services below.


  • Data Pelanggan yang di kirim harus sesuai dengan identitasi diri atau perusahaan.
  • Pastikan email yang digunakan selalu aktif.

Kekuatan Kata Sandi: Masukkan Kata Sandi



Additional Required Information

I Agree for receive any promo or announcement from hostnic

Metode Pembayaran

Terms of service

(Ketentuan Layanan)

 

Syarat-syarat dan kondisi berikut ini berlaku untuk Pelanggan selama menjadi Klien di Hostnic.id yang sebelumnya dikelola oleh PT Altro Abirama yang di diambil alih management oleh PT Linkgo Metro Teknologi. Dengan menggunakan layanan kami Pelanggan telah menyetujui semua syarat-syarat dan kondisi di bawah ini. Hostnic.id berhak untuk mengubah syarat dan kondisi ini kapan saja tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

 

A. PENDAFTARAN

  1. Masukkan data pribadi Pelanggan yang sesuai dengan identitasi diri atau perusahaan (KTP/SIM/Kartu Pelajar/Paspor/Domisili Kantor).
  2. Memasukkan nomor NPWP harus sesuai dengan alamat identitas diri atau perusahaan yang terdaftar.
  3. Memasukkan jawaban security question yang mudah Pelanggan ingat.
  4. Pastikan email yang Pelanggan gunakan selalu aktif.
  5. PIN security untuk selalu diingat karena pin tersebut security tambahan akun Pelanggan yang wajib digunakan.
  6. Perubahan email akun diwajibkan melampirkan identitasi diri Pelanggan atau perusahaan yang terdaftar.
  7. Hostnic.id tidak bertanggung jawab akibat yang timbul karena kelalaian penginputan data Pelanggan yang merugikan Pelanggan di kemudian hari.

B. PEMBAYARAN

  1. Pembayaran harus dilakukan oleh Pelanggan ke nomer rekening yang tercantum dalam website dan/atau Invoice yang dikirimkan dan wajib melakukan konfirmasi kepada kami.
  2. Kegagalan pengiriman email tagihan atau kegagalan notifikasi jatuh tempo layanan yang harus diperpanjang atau Pelanggan tidak menerima email karena masalah teknis atau email Pelanggan sudah tidak aktif, diluar tanggung jawab Hostnic.id.
  3. Segala pembayaran untuk layanan yang di sediakan adalah dalam satuan Indonesia Rupiah dan Dollar USD
  4. Pelanggan harus melakukan konfirmasi melalui tiket dan melampirkan bukti pembayaran, dan memastikan pembayaran sudah diproses dan layanan sudah aktif atau layanan sudah diperpanjang. Apabila terjadi kegagalan dalam konfirmasi diluar tanggung jawab kami.
  5. Pembayaran yang dilakukan Pelanggan harus sesuai dengan harga yang telah di tetapkan untuk setiap layanan.
  6. Pihak Billing Hostnic.id akan melakukan proses pembayaran Pelanggan pada setiap hari senin-jumat (09.00 - 17.00) tidak berlaku pada hari libur atau tanggal merah atau hari yang diliburkan oleh pemerintah.
  7. Biaya Administrasi tambahan. Pelanggan yang telah membuat alamat IP Hosting ditempatkan pada daftar hitam SPAM, atau bahwa alamat IP penyebab lainnya, dapat di kenakan denda dengan biaya $50 per administrasi IP.
    Pelanggan server yang mengalami IP null-route (akibat serangan jaringan) dalam setiap bulan akan dinilai biaya administrasi $10 per nol-rute. Sebuah null-rute tidak akan dikenakan biaya kecuali serangan melebihi 500 Mbps atau 50.000 paket per detik dalam ukuran atau kecuali serangan dampak negatif.
  8. Segala pembayaran yang telah sukses diterima oleh Hostnic.id adalah tidak dapat di kembalikan.
  9. aktivasi setelah pembayaran akan kami proses 1 x 24 jam untuk product shared hosting, domain,cloud vps, ssl, email hosting, reseller, vpn. dan untuk product dedicated server, rack colocation, colocation server max 3 x 24 jam (office hour) dan jika ada keterlambatan kami akan melakukan konfirmasi
  10. Faktur pajak, jika Pelanggan memerlukan bukti potongan pajak 10%, Pelanggan bisa melakukan permintaan bukti potongan pajak dengan mengirimkan tiket ke kami.

C. LARANGAN

  1. Tidak diperbolehkan menggunakan script Emulators/Roms.
  2. Tidak diperbolehkan menjalankan realtime chat application, kecuali aplikasi dari CPANEL.
  3. Tidak diberbolehkan menjalankan software yang merupakan interface ke IRC (Internet Relay Chat) network.
  4. Tidak diperbolehkan menjalankan script yang memerlukan memori besar sehingga mengganggu kinerja server.
  5. Tidak diperbolehkan menjalankan daemon proses seperti IRC dan sejenisnya.
  6. Product layanan kami tidak boleh digunakan untuk hal-hal yang berisi pornografi, hacking, cracking, SARA, atau hal-hal lain yang bertentangan dengan hukum.
  7. Tidak diperbolehkan untuk mempromosikan/menyimpan sesuatu yang illegal, seperti warez, hacking, serial numbers, IRC Bot, MP3 atau sejenis, content melanggar copyright, situs porno, cracks, atau menyediakan informasi-informasi yang melanggar hukum. Tidak diperkenankan juga memasukkan link yang berkaitan dengan website tersebut.
  8. Tidak diperbolehkan merusak, memasuki, mengcopy, mencoba mengganti data & system Hostnic.id.
  9. Tidak diperbolehkan menjual web space, free e-mail forward/POP3/Autoresponder, subdomains, dll kecuali account reseller.
  10. Dilarang melakukan SPAM, Unsolicited Mass E-mail (mail bom) atau hal-hal lain yang sejenis.
  11. Pelanggan Shared Hosting, Cloud Hosting yang terdeteksi oleh sistem kami terdapat file yang mengandung virus / malware yang terjangkit di server kami maka dengan otomatis kami akan melakukan tindakan penghapusan file dan melakukan suspend layanan.
  12. Pelanggan reseller hosting,reseller VPS, VPS, mail server, dedicated server, colocation server, cloud server, domain dan layanan lainnya yang terdeteksi oleh sistem kami terdapat file yang mengandung virus / malware yang terjangkit di server kami maka dengan otomatis kami akan melakukan tindakan suspend layanan.
  13. Tidak boleh menjalankan script yang menggunakan resource CPU dan atau memori secara berlebihan, sehingga mengganggu kinerja server. Apabila ditemukan script yang menggunakan resource CPU atau memori yang terlalu tinggi, maka Pelanggan akan ditegur untuk menonaktifkan atau layanan di nonaktifkan.
  14. Tidak melakukan penyimpanan file backup hosting didalam folder hosting, Pelanggan segera melakukan backup offline dan menghapus file backup tersebut, jika kami temukan file backup hosting maka kami berhak untuk menghapus file tersebut.
  15. Layanan hosting kami tidak diperbolehkan sebagai penyimpanan file backup hosting, file media, file installer ataupun yang difungsikan sebagai file storage
  16. Tidak boleh melakukan penyimpanan file diatas 500MB untuk layanan shared hosting, unlimited hosting, plesk hosting, reseller hosting.
  17. TIdak diperbolehkan melakukan instalasi server, hosting, vps, cloud vps untuk VPN tau tunnel jaringan.
  18. Tidak diperbolehkan menjalankan script seperti tercantum di bawah ini:
    1. Anonymizer
    2. CGI/Perl version of YABB
    3. Chat room/IRC scripts
    4. FormMail (versions prior to 1.91)
    5. Ikonboard
    6. Telnet Scripts
    7. Proxy scripts
    8. phpShell and similar command execution scripts
    9. UltimateBBS
    10. PsyBNC, Eggdrop, mailbom, dan sejenisnya.
    11. Rapidshare Leecher / Rapidshare clone , Megaupload Leecher / Cloner, dsb.
    12. Phising scripts
    13. Mailbomb and similar scripts
    14. Flooder script ( tcp flood, udp flood, etc.)
  19. PENGGUNA HOSTING UNLIMITED kami berikan untuk mengurangi ke khawatiran batas layanan pada product kami, namun penggunaannya masih dalam ketentuan shared hosting, CPU, memori, dan Inode merupakan bagian diluar dari feature Unlimited. semua akan kami pantau di server kami, jika ada penyalahgunaan fungsi shared hosting atau mengganggu layanan shared hosting lain pada Node yang sama maka layanan akan kami hentikan. Akun untuk penyimpanan email kami memberikan batas 10GB untuk total Mailbox, add-on domain maksimal 4GB,dan untuk inode disesuaikan dengan paket yang dipilih.

D. DATA DAN BACKUP

  1. Pelanggan bertanggung jawab penuh untuk melakukan backup atas data dan file yang Pelanggan simpan secara berkala dengan melakukan external backup berkala (backup diluar server Hostnic.id). Hostnic.id tidak bertanggung jawab dan Hostnic.id dibebaskan atas tuntutan dalam bentuk apapun atas kerusakan apapun untuk layanan Pelanggan shared hosting, cloud hosting, reseller hosting, reseller domain, reseller VPS, VPS, mail server atau mail hosting, dedicated server, colocation server, cloud server, domain, Pelanggan manage service, Pelanggan yang menggunakan feature backup dan Pelanggan dengan layanan lainnya yang menggunakan layanan hostnic.id yang menyebabkan kehilangan data dan file atau serta kerugian yang timbul, seperti di akibatkan Pelanggan telat melakukan konfirmasi pembayaran atau tidak melakukan konfirmasi pembayaran melalui tiket yang menyebabkan di hapusnya layanan, kesalahan system billing, malfungsi atau layanan interupsi yang disebabkan oleh kegagalan dari Konten Pengguna, kesalahan dari Pelanggan atau Hostnic.id yang menyebabkan hilangnya data dan file, disebabkan oleh hacker, bencana alam, kerusakan disk, kerusakan server, kerusakan sistem server, malfungsi data center, kebakaran dan force majeure atau aspek apapun. Dan Pelanggan setuju untuk tidak mengajukan tuntutan apapun kepada Hostnic.id.
  2. Hostnic.id menyediakan backup untuk pengguna Shared Hosting, cloud hosting dan unlimited hosting yang menggunakan storage di bawah 10GB atau Inode di bawah 100.000 dengan tetap mewajibkan Pelanggan pengguna shared hosting, cloud hosting dan unlimited hosting melakukan backup external secara berkala (backup diluar server hosting kami) backup yang kami lakukan tidak menjamin ketersediaan data Pelanggan Shared Hosting, cloud hosting dan unlimited hosting, apabila pengguna shared hosting, cloud hosting dan unlimited hosting melebihi pemakaian di atas 10Gb tidak akan di lakukan backup. Backup yang kami maksudkan dilakukan semata-mata untuk keperluan internal Hostnic.id seperti aktivitas pemeliharaan sistem.
  3. Pelanggan Reseller Hosting, Reseller Domain, Reseller Mail Hosting bertanggung jawab penuh atas data klien reseller serta mendukung klien Pelanggan untuk backup data dan file secara mandiri serta dukungan support. Hostnic.id tidak menyediakan dukungan terhadap Pelanggan Reseller kami. Jika klien milik Pelanggan reseller mengontak kami, kami berhak untuk mensuspend akun reseller sampai pemilik reseller dapat memikul tanggung jawab mereka untuk klien mereka. Semua permintaan dukungan harus dilakukan oleh pemilik Pelanggan reseller (atas nama klien mereka) untuk tujuan keamanan. Pelanggan Reseller juga bertanggung jawab untuk semua konten yang disimpan atau dikirimkan dalam akun Pelanggan reseller dan tindakan klien mereka. Hostnic.id akan meminta pertanggung jawaban Pelanggan reseller atas tindakan klien mereka yang melanggar hukum atau persyaratan layanan.

E. EMAIL

  1. Hostnic.id tidak bertanggung jawab atas email yang dapat menimbulkan kebencian,email yang dikirim berulang-ulang (mail bom) dan spam.
  2. Hostnic.id akan mengambil tindakan menutup atau menonaktifkan account Pelanggan yang terbukti melakukan pelanggaran seperti di atas secara sepihak. Dan tidak melakukan pengembalian dana yang telah dibayarkan.
  3. Layanan shared hosting tidak dikhususkan untuk penggunaan mail hosting.
  4. Hostnic.id berhak untuk menonaktifkan account yang menggunakan email dengan disk space lebih dari 5 GB per account email sampai akun layanan hosting atau email hosting di tingkatkan oleh Pelanggan untuk layanan VPS di mana pembatasan tersebut tidak diterapkan.

F. PENGHENTIAN ATAU SUSPEND LAYANAN

  1. Hostnic.id berhak melakukan suspend layanan yang di berikan kepada Pelanggan apabila telah melewati jatuh tempo pembayaran.
  2. Hostnic.id berhak melakukan suspend layanan apabila load cpu dan memori diatas 100% secara terus menerus selama 30 menit.
  3. Layanan Shared Hosting di batasi dengan inode dengan limit sampai 500.000. sistem akan otomatis melakukan penghentian storage apabila sudah melebihi limit inode.
  4. Layanan pelanggan jika 2 kali terindikasi melakukan ddos baik di sengaja maupun tidak disengaja maka layanan akan kami suspend dan terminate

G. PENGHAPUSAN

  1. Hostnic.id tidak bertanggung jawab atas semua data yang di hapus total karena kelalaian Pelanggan atau keterlambatan dalam pembayaran tagihan yang melewati jatuh tempo atau sudah melakukan pembayaran tanpa melakukan konfirmasi melalui tiket yang menyebabkan terjadinya penghapusan layanan.
  2. Hostnic.id berhak menghapus (terminate) dan membatalkan kontrak terhitung 7 hari setelah jatuh tempo tagihan.

H. LAYANAN & MIGRASI

  1. Kebijakan dan peraturan berlaku pada negara tempat Pelanggan melakukan pemesanan layanan lokasi server, Indonesia, Amerika, Singapore.
  2. Pelanggan tunduk dan patuh dengan peraturan yang berlaku di Indonesia.
  3. Apabila layanan hosting yang sedang berjalan dan Pelanggan meminta perubahan nama domain pada hosting akan di kenakan biaya pergantian sebesar Rp.50.000 (tidak termasuk nama domain).
  4. Untuk pergantian kepemilikan layanan bisa menuju link berikut:Prosedur Migrasi Layanan.
  5. Layanan domain kami mengacu kepada kebijakan registrar yang digunakan pihak Hostnic.id. kebijakan itu diantaranya registrasi baru domain, transfer domain, perpanjang domain dan Pelanggan wajib mengikuti peraturan yang berlaku pada registrar dan Hostnic.id hanya sebagai perantara.
  6. Domain yang Pelanggan miliki tidak dapat digunakan atau bermasalah, bukan menjadi tanggung jawab Hostnic.id dan Pelanggan setuju tidak mengajukan tuntutan apapun kepada Hostnic.id.
  7. Layanan Tiket (support,billing,sales,Abuse) akan berlaku untuk akun email yang sudah terdaftar di layanan kami,reply tiket akan kami proses sesuai antrian.

I. MANAGE SERVICE

  1. Kami memberikan bantuan berupa management server untuk trouble shooting dari sisi Operating System, control panel OS (cpanel,plesk,webmin,cwp) dan layanan backup.
  2. Manage service layanan backup berlaku jika Pelanggan menggunakan tambahan layanan backup.
  3. Manage service layanan backup tetap mengacu pada Terms of service poin D.
  4. Eskalasi pekerjaan respon time maksimal 3 jam setelah tiket dibuat.
  5. Garansi tidak berlaku di luar ketentuan SLA, Perhitungan SLA.

J. GARANSI

  1. Kami memberikan garansi 30 hari uang kembali untuk produk hosting dan reseller hosting.
  2. Penggunaan hosting dan reseller hosting melebihi 30 hari sudah tidak berlaku lagi garansi dan akan di tagihkan sesuai periode berlangganan.
  3. Garansi tidak berlaku untuk semua produk kami kecuali hosting dan reseller hosting.

K. WITHDRAWAL POLICY

  1. permintaan withrawal dapat di proses 5 hari kerja setelah layanan terkait afiliasi di setujui dan layanan dalam status aktif.

L. REFUND POLICY

  1. apabila layanan hosting di hentikan atau mengakhiri kontrak atas permintaan pengguna, dana yang tersisa akan di kembalikan di hari kerja berikutnya setelah di potong sejumlah dari total hari yang sudah di gunakan.
  2. pengembalian dana untuk Uptime kami silakan dilihat link berikut: Perhitungan SLA
  3. garansi 30 hari berlaku jika pengguna hosting tidak melanggar terms of services kami kami.
  4. tidak ada pengembalian untuk nama domain yang sudah terdaftar.

M. PERSELISIHAN

  1. apabila terjadi perselisihan antara Pelanggan dan Hostnic.id yang timbul karena penggunaan layanan oleh Pelanggan, maka akan diselesaikan secara musyawarah, apabila terjadi tindakan pelanggaran dan pencemaran nama baik yang dilakukan oleh pelanggan maka Hostnic.id berhak menuntut ganti rugi dan melakukan proses hukum sesuai dengan hukum yang berlaku di indonesia.
  2. Segala aktivitas yang tidak sah menurut hukum atau merugikan pihak ketiga yang dilakukan Pelanggan di luar tanggung jawab Hostnic.id. Dan Hostnic.id berhak melakukan tindakan apabila Pelanggan tidak bisa memberikan verifikasi. Hostnic.id dibebaskan dari tuntutan pihak ketiga atau tuntutan Pelanggan atas terjadinya kerugian yang timbul akibat hal ini..

N. MONITORING

  1. Hostnic.id akan memantau penggunaan bandwidth, disk dan sumber daya lainnya.
  2. Hostnic.id berhak untuk mengambil tindakan jika pemanfaatan Pengguna bandwidth, penggunaan disk atau sumber daya lainnya melebihi aturan.

O. RESELLER HOSTING

  1. Reseller Hosting mempunyai kewajiban yang sama seperti tercantum dalam Terms of Service Hostnic.id.

P. REVISI

  1. Hostnic.id dalam hal ini berhak untuk mengubah sewaktu-waktu Terms of Service ini, seiring berkembangnya teknologi dan waktu dan nantinya akan berhubungan dengan Service Level Agreement kami.

Pesanan Anda

Keranjang Belanja Kosong
Subtotal Rp.0
PPN @ 10.00% Rp.0
Totals
Rp.0 Total Tagihan

Estimate Taxes